DISPERINDAG KABUPATEN MALANG TERA ULANG TIMBANGAN

DISPERINDAG KABUPATEN MALANG TERA ULANG TIMBANGAN

0 400

IMG_2051.A

Sumbermanjing Wetan(19/08/2013) Tera ulang timbangan di pasar Sitiarjo sepi peminat. Dari ratusan pedagang hanya ada sekitar 50%  pedagang saja yang melakukan tera ulang timbangan. selanjutnya tanggal 20 Agustus 2013 di laksanakan di Pasar Sumbermanjing Wetan bertempat di Balai Desa Sumbermanjing.

Salah satu petugas dari Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kabupaten Malang ditemui di sela sela kegiatan tera ulang di pasar  menjelaskan, kegiatan tera ulang timbangan setiap tahun mengalami penurunan atau sepi peminat. Pada 2013 ini terjadi penurunan dibanding 2012

“Sebenarnya ini kegiatan tahunan untuk melihat sejauh mana perkembangan keakuratan timbangan yang dimiliki pedagang. Tapi dalam perkembanganya selalu terjadi penurunan jumlah pedagang yang mengikuti tera ulang.
IMG_2078.aDalam tera ulang ini apabila petugas menemukan timbangan yang mengalami perubahan sifat tersebut maka akan dilakukan perbaikan. Hal tersebut selain bagian dari pelayanan juga untuk mengembalikan fungsi dari timbangan.

Dari pemeriksaan tera ulang diketahui mayoritas timbangan sudah mengalami perubahan sifat. Artinya ketepatan, kebenaran dan keakuratan timbangan sudah tidak lagi. (dev)

SIMILAR ARTICLES

Comments are closed.