TEMU PKK KECAMATAN SUMBERMANJING WETAN

TEMU PKK KECAMATAN SUMBERMANJING WETAN

0 313

IMG_1808

Sumbermanjing Wetan 17032015 PKK Kecamatan Sumbermanjing Wetan dalam kesempatan ini melakukan Rapat Koordinasi Se Kecamatan Sumbernajing Wetan yang bertempat di Aula Kecamatan yang di hadiri Perwakilan anggota PKK Desa yang hal ini bertujuan untuk kemajuan dalam pelaksanaan  10 Program PKK utamanya di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan Khususnya di Desa sehingga nantinya pelaksanaan progran tersebut dapat tepat sasaran dan bermanfaat langsung ke masyarakat. rapat koordinasi ini rutin dilaksanakan 1 bulan sekali sebagai bahan evaluasi maupun untuk menyampaikan program progam.

Betapa multi peran wanita dalam lingkungan maupun rumah tangga sehingga Bung Karno pun berkata dalam pidatonya yang mungkin dapat di jadikan telaahan betapa pentingya peran wanita dalam pembangunan suatu Bangsa bukan hanya dalam Rumah Tangga   Wanita itu bebannya dua, bukan satu. Beban di masyarakat dan beban di rumah tangga. Wanita tidak bisa menjadi manusia masyarakat saja, wanitapun ingin menjadi manusia rumah tangga, ingin menjadi manusia ibu, ingin menjadi manusia isteri.

Jika laki-laki kerja dari mulai matahari terbit sampai terbenam. Perempuan kerja tiada hentinya siang dan malam.

Wahai Wanita Indoneia, sadarlah, bangunlah, dan berjuanglah. Sekarang ikutlah dalam usaha menyelamatkan Republik, dan nanti jika Republik sudah selamat, ikutlah dalam usaha menyusun negara. Janganlah ketinggalan dalam Revolusi Nasional ini. Dan jangan pula ketinggalan nanti dalam menyusun masyarakat keadilan sosial dan kesejahteraan sosial. Sebab didalam Masyarakat Keadilan Sosial dan Kesejahtraan itulah engkau nanti akan menjadi Wanita yang merdeka ( Prolog dikutip dari Pidato BUNG KARNO dalam rapat “PEREMPUAN INDONESIA RAYA” sebelum merdeka pada tahun 1945). ( DEV )

IMG_1800

SIMILAR ARTICLES

Comments are closed.